5 Kesalahan SEO Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

Kesalahan SEO Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula — SEO menjadi ilmu yang sangat banyak dipelajari oleh para blogger, berbagai macam trik seo di pelajari, dicoba dan dipraktekan. Namun apa hasilnya? Capek sendiri dan pengunjung blog tak kunjung bertambah secara signifikan.

Ada banyak sekali pembahasan tentang SEO ini di Internet, dan dari semua trik itu masih saja banyak kesalahan yang dilakukan blogger pemula tentang SEO, berikut ulasan singkatnya.

1. Anggap SEO segalanya dan konten terabaikan

Banyak blogger yang sibuk mengoptimasi websitenya dengan trik-trik seo, memasang kata kunci dan lain sebagainya, namun sebenarnya yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mengurus konten blog supaya berkualitas dan berguna untuk pengunjung agar mereka betah membaca, sambil mengoptimalkan SEO nya, bukan malah konten asal-asalan dan bahkan copy paste saja, setelah itu sibuk optimasi SEO, itu salah karena Google tentunya tidak menyukai konten yang seperti itu. Hal tersebut mungkin bisa berhasil, namun biasanya tidak tahan lama.

2. Mengabiskan banyak waktu untuk mendesain blog

Banyak blogger baru sibuk memasang berbagai widget untuk blog nya sampai-sampai blog nya terlihat sangat ramai, bahkan ikan dalam akuarium pun ada di blog nya :) , ini sebenarnya tidak tepat karena akan memperlambat waktu muat website Anda, dan blog lambat tersebut tidak disukai Gooogle, pengunjung pun jadi tidak nyaman.

3. Terlalu pusing soal SEO, padahal belum belajar dasarnya.

Banyak blogger pemula yang terlalu menganggap pusing soal SEO dan akhirnya malah berfikir aneh-aneh, terlalu buru-buru, belum belajar dasar sudah mau masuk ke link building piramid, tower, dll #alah. 
Malah sampai-sampai karena tidak berhasil-berhasil menerapkan SEO, malah jadi semangat ngeblog nya yang hilang, dan akhirnya gagal membuat blog yang sukses.

4. Tidak memilih topik blog yang tepat

Blogger baru sekarang banyak yang ingin cepat sukses dan menganggap penghasilan dari blog itu sangat mudah, selain itu banyak yang sembarangan saja memilih topik blog, hanya mengikuti yang sedang ramai. Padahal lebih baik jika topik blog itu sesuai dengan bidang yang digeluti agar saling mendukung dan bisa membuat tulisan yang kredibel, kalau tidak menguasai biasanya akan copy paste saja, anda pasti tau bagaimana google memposisikan konten hasil duplikat tersebut. Hm…

5. Beranggapan semua serba instan

Banyak blogger pemula ‘mupeng’ sekali melihat pendapatan blogger lain yang sangat tinggi, tapi mereka tidak paham kalau blogger sukses tersebut berusaha sangat keras agar blognya sukses dan bisa menghasilkan banyak uang, blogger pemula beranggapan bisa instan hanya dengan cara-cara SEO curang yang mereka baca di Internet.

Blogger baru sibuk SEO di awal, padahal kebanyakan blogger sukses itu fokus membangun blognya dengan rajin menanamkan konten yang berkualitas dan juga sekaligus yang disukai google, sehingga pengunjungnya banyak karena merasa kontennya berguna dan bisa membantu hidup mereka.

Sekian. Sumber

Ayo bagikan Artikel ini